Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Perilaku Konsumen EKMA4567

Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Perilaku Konsumen EKMA4567

Sobat, salah satu cara untuk mengukur kemampuan kita dalam menyerap materi adalah dengan mengerjakan soal latihan. Setelah anda mengerjakan Soal Latihan Mandiri Perencanaan Pemasaran EKMA4569 Universitas Terbuka yang berisi 45 soal pilihan ganda. Berikut adalah Kunci Jawaban Soal Latihan Mandiri Perencanaan Pemasaran EKMA4569, Untuk itu buka kertas yang berisi jawaban yang sudah anda kerjakan, silahkan periksa jawaban anda dan cocokan dengan kunci jawaban. Jika skor anda diatas 80% berarti anda sudah menguasai materi, jika skor anda dibawah 80% berarti anda harus membaca dan memahami materi kembali. Cara menghitung skor adalah: Jumlah jawaban benar dibagi jumlah soal dikali 100%.


Kunci Jawaban Soal No. 1
A. Jawaban Anda salah karena definisi ini menurut Schiffman
B. Jawaban Anda salah karena ini adalah pendapat Loudon
C. Jawaban Anda salah karena ini adalah pendapat Mowen dan Minor
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 2
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah,karena pengelompokan konsumen berdasarkan geografi adalah dengan melihat hal-hal seperti:lokasi, tempat tinggal, wilayah, iklim dll
C. Jawaban Anda salah karena pengelompokan menurut demografi adalah dengan melihat hal-hal seperti: karakteristik usia jenis kelamin, umur, pendapatan, jenis kelamin dll
D. Jawaban Anda salah karena pengelompokan menurut perilaku adalah dengan melihat hal-hal-hal seperti frekuensi pembelian,sikap dsb.

Kunci Jawaban Soal No. 3
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena segmentasi pasar adalah membagi-bagi konsumen menjadi kelompok yang homogen misalnya menurut jenis kelamin, pendapatan, geografi, psikologi.
C. Jawaban Anda salah karena penentuan target pasar adalah memilih segmen pasar secara lebih spesifik yang akan membeli produk yang akan ditawarkan perusahaan.
D. Jawaban Anda salah karena analisis lingkungan pasar adalah membantu pemasar untuk melakukan evaluasi terhadap lingkungan yang mempengaruhi  pasar seperti:  teknologi, ekonomi, budaya pemasok dan pesaing

Kunci Jawaban Soal No. 4
A. Jawaban Anda salah karena konsumen organisasi adalah konsumen yang membeli barang dan jasa untuk kebutuhan lembaga/institusi yang digunakan untuk memperlancar kegiatannya.
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena konsumen kelompok adalah konsumen yang membeli barang dan jasa untuk kelompok.
D. Jawaban Anda salah karena   konsumen bisnis membeli barang atau jasa untuk memperlancar kegiatan bisnis

Kunci Jawaban Soal No. 5
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena pengaturan pemasaran merupakan cara dalam mengatur kegiatan pemasaran dari mulai penyusunan perencanaan, implementasi kegiatan pemasaran dan melakukan pengendalian kegiatan pemasaran.
C. Jawaban Anda salah karena merancang penawaran merupakan bagaimana perusahaan memilih pasar dan memposisikan produknya dibenak konsumen
D. Jawaban Anda salah karena pengembangan pasar merupakan strategi penetrasi pasar melalui pengembangan produk atau perluasan pasar.

Kunci Jawaban Soal No. 6
A. Jawaban Anda salah karena segmentasi pasar adalah membagi-bagi konsumen menjadi kelompok yang homogen misalnya menurut jenis kelamin, psikologi, pendapatan dll.
B. Jawaban Anda salah karena  penentuan target pasar adalah memilih segmen pasar yang spesifik yang membeli  produk perusahaan.
C. Jawaban Anda salah karena analisis lingkungan pasar adalah membantu pemasar untuk melakukan evaluasi terhadap lingkungan luar pasar misal pemasok dan pesaing,teknologi, ekonomid dll
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 7
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena pada saat harga murah konsumen tidak perlu melakukan berbagai pertimbangan
C. Jawaban Anda salah karena keterlibatan konsumen tidak diperlukan jika jumlah produk ditawarkan banyak ditemukan dipasar
D. Jawaban Anda salah karena jika produk belum ditawarkan produk konsumen belum terlibat dalam mengambil keputusan pembelian.

Kunci Jawaban Soal No. 8
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena contoh dari pemberi pesan adalah para pemasar sering menggunakan selebriti, tokoh dan para eksekutif sebagai bintang iklan.
C. Jawaban Anda salah karena contoh dari petunjuk biasanya penggunaan tanda panah untuk menunjukan tempat
D. Jawaban Anda salah karena contoh dari intensitas adalah suara yang lebih keras, durasi iklan TV yang lebih lama dan frekuensinya lebih sering.

Kunci Jawaban Soal No. 9
A. Jawaban Anda salah karena McClelland mengemukakan mengenai kebutuhan tiga dasar yang memotivasi individu berperilaku yaitu untuk kebutuhan sukses, kebutuhan afiliasi dan kebutuhan untuk kekuasaan
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena Maslow mendefinisikan motivasi dengan menggunakan diagram hirarki yang membagi motivasi berdasarkan lima tahapan yaitu: kebutuhan dasar, keamanan, sosial, prestise dan aktualisasi diri
D. Jawaban Anda salah

Kunci Jawaban Soal No. 10
A. Jawaban Anda salah karena kebutuhan fisiologis adalah kebutuhan manusia untuk mempertahankan hidup, misalnya kebutuhan makan, minum, udara, pakean dsb.
B. Jawaban Anda salah karena kebutuhan rasa aman merupakan kebutuhan tingkat kedua setelah kebutuhan tingkat pertama, contoh misalnya gangguan kriminalitas
C. Jawaban Anda benar
D. Jawaban Anda salah karena kebutuhan ego merupakan kebutuhan untuk berprestasi untuk mencapai derajat yang tinggi

Kunci Jawaban Soal No. 11
A. Jawaban Anda salah, karena Solomom menyatakan Teori ABC yaitu mengenai sikap, perilaku dan kepercayaan
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena Fishbein-Ajzen yang mengemukakan model kehendak perilaku
D. Jawaban Anda salah karena Schiffman dan Kanuk mengemukakan model tiga komponen yaitu kognitif,afektif dan konatif

Kunci Jawaban Soal No. 12
A. Jawaban Anda salah karena keyakinan sikap adalah keyakinan terhadap sikap itu sendiri, misalnya sikap seseorang terhadap agama yang dianutnya
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena resistensi sikap menunjukan seberapa besar sikap dapat berubah, misalnya seseorang yang resistensi terhadap prinsip hidupnya lebih tinggi
D. Jawaban Anda salah karena intensitas sikap adalah derajat sikap terhadap produk akan bervariasi tingkatannya, misalnya mulai dari sangat suka sampai sangat tidak suka

Kunci Jawaban Soal No. 13
A. Jawaban Anda benar karena sikap dan situasi adalah sikap seseorang terhadap objek dapat dipengaruhi situasi
B. Jawaban Anda salah karena generalisasi sikap adalah sikap terhadap objek yang dapat menyebabkan konsumen melakukan generalisasi terhadap objek, misalnya konsumen yang mengalami pelayanan yang kurang baik disalah satu bagian rumah sakit umum dan akan menggeneralisasi bahwa semua jenis pelayanan di rumah sakit adalah buruk
C. Jawaban Anda salah karena sikap dapat dipelajari antara lain dari pengalaman pribadi, misalnya ketika bersentuhan dengan dunia nyata atau dapat berasal dari informasi dari relasi, penjual dan media masa
D. Jawaban Anda salah karena sikap ini dapat bernilai positif contohnya gemar membaca buku, dan contoh negatif adalah anti narkoba

Kunci Jawaban Soal No. 14
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena teori persepsi diri berasumsi bahwa seseorang akan menggunakan observasi terhadap perilaku mereka untuk menentukan sikap
C. Jawaban Anda salah karena contoh dari teori ini adalah seorang pria yang biasa minum kopi untuk laki-laki
D. Jawaban Anda salah karena contoh dari teori ini adalah menghubungkan produk atau jasa dengan isu terkait, contohnya mengaitkan antara isu flu burung dengan pentingnya mengonsumsi vitamin penambah daya tahan tubuh

Kunci Jawaban Soal No. 15
A. Jawaban Anda salah karena kognitif adalah pengetahuan dan persepsi yg diperoleh dari kombinasi antara pengalaman dan interaksi langsung dengan objek sikap dan informasi
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah, karena komponen konatif adalah kecenderungan seseorang untuk mengambil tindakan tertentu yang terkait dengan objek sikap
D. Jawaban Anda salah, karena komponen adaptif tidak termasuk dalam tiga komponen tersebut

Kunci Jawaban Soal No. 16
A. Jawaban Anda salah karena McClelland mengemukakan mengenai kebutuhan tiga dasar yang memotivasi individu berperilaku yaitu untuk kebutuhan sukses, kebutuhan afiliasi dan kebutuhan untuk kekuasaan
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena Maslow mendefinisikan motivasi dengan menggunakan diagram hirarki yang membagi motivasi berdasarkan lima tahapan yaitu: kebutuhan dasar, keamanan, sosial, prestise dan aktualisasi diri
D. Jawaban Anda salah

Kunci Jawaban Soal No. 17
A. Jawaban Anda salah, perbedaan kebiasan ini misalnya Ratih kebiasaannya jika ke kantor membawa makanan dari rumah sedangkan Susi kebiasaanya tidak pernah membawa makanan dari rumah
B. Jawaban Anda salah, perbedaan hobi ini misalnya Ratih hobinya olahraga, sedangkan Susi hobinya nyany
C. Jawaban Anda salah, perbedaan kepribadian ini misalnya Ratih memiliki kepribadian yang halus sedangkan Susi memiliki kepribadian yang agak maskulin
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 18
A. Jawaban Anda benar karena kepribadian merupakan kombinasi yang unik dari berbagai faktor karakteristik antara lain kepribadian.
B. Jawaban Anda salah karena kelas sosial adalah jenjang status yang diperoleh seseorang dari pendidikan, pendapatan, dsb
C. Jawaban Anda salah karena gaya hidup merupakan cara seseorang menjalani kehidupannya yang dipengaruhi antara lain oleh lingkungan dan strata sosial
D. Jawaban Anda salah karena hobi adalah kesenangan seseorang yang mampu memberikan hiburan, kesenangan dan dapat menghilangkan kejenuhan atau stres

Kunci Jawaban Soal No. 19
A. Jawaban Anda salah , karena Achievers karena beberapa langkah lebih maju daripada Striver.
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah, karena Pressured adalah mereka yang memiliki banyak masalah baik dalam hal keuangan maupun dalam keluarga
D. Jawaban Anda salah karena Adapters adalah mereka yang masuk sebagai penduduk usia dewasa atau lanjut, yang tidak menentang hal-hal yang bertentangan dengan usianya

Kunci Jawaban Soal No. 20
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena Brand personality merupakan bagian dari kepribadian merek
C. Jawaban Anda salah karena product personality adalah mendorong timbulnya isu mengenai gender yang dapat diasosiasikan dengan sebuah produk
D. Jawaban Anda salah,  karena     sophistication adalah dimensi dalam kepribadian merek

Kunci Jawaban Soal No. 21
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah, contoh iklan yang menggunakan ahli adalah iklan pepsodent yang memakai dokter
C. Jawaban Anda salah, contoh iklan yang menggunakan orang biasa adalah iklan pepsodent telkomsel yang menggunakan pedagang sayuran.
D. Jawaban Anda salah karena contoh iklan yang menggunakan kelompok contohnya adalah rokok jisamsoe

Kunci Jawaban Soal No. 22
A. Jawaban Anda benar.
B. Jawaban Anda salah karena legitimte power adalah kekuasaan yang berasal dari persepsi
C. Jawaban Anda salah karena ecpert power adalah kekuasaan yang berasal dari keahlian
D. Jawaban Anda salah karena referent Power adalah kekuasaan yang berasal dari perasaan

Kunci Jawaban Soal No. 23
A. Jawaban Anda benar , karena iklan mobil BMW ditujukan untuk meyakinkan konsumen kepemilikan produk tersebut berkaitan dengan status,prestise dan kualitas.
B. Jawaban Anda salah karena iklan sabun cuci tujuan nya adalah agar konsumen selalu menggunakan sabun cuci tersebut dan dalam hal ini konsumen tidak perlu melakukan pertimbangan yang rumit untuk membeli produk ini.
C. Jawaban Anda salah karena iklan pompa air adalah bertujuan agar konsumen mudah untuk mendapatkan air bersih yang cepat dan dalam hal ini konsumen tidak perlu melakukan pertimbangan yang rumit untuk membeli produk ini.
D. Jawaban Anda salah karena iklan jamu agar konsumen minum jamu dan badan menjadi sehat dan dalam hal ini konsumen tidak perlu melakukan pertimbangan yang rumit untuk membeli produk ini.

Kunci Jawaban Soal No. 24
A. Jawaban Anda salah, karena kelompok primer tidak memiliki struktur jelas
B. Jawaban Anda salah karena kelompok sekunder tidak ada struktur yang jelas
C. Jawaban Anda benar
D. Jawaban Anda salah, karena kelompok informal tidak memiliki struktur yang jelas

Kunci Jawaban Soal No. 25
A. Jawaban Anda salah  karena selebriti bukan sasaran dari iklan tersebut
B. Jawaban Anda benar karena orang biasa sasaran dari iklan tersebut
C. Jawaban Anda salah  karena para ahli bukan sasaran dari iklan tersebut
D. Jawaban Anda salah  karena para  pemimpin bukan sasaran dari iklan   tersebut

Kunci Jawaban Soal No. 26
A. Jawaban Anda benar karena initiator berperan sebagai pencetus ide.
B. Jawaban Anda salah karena influencer adalah berperan dalam memberikan pengaruh
C. Jawaban Anda salah karena information gatherer adalah berperan sebagai pengumpul informasi
D. Jawaban Anda salah karena decision maker adalah berperan sebagai pengambil keputusan

Kunci Jawaban Soal No. 27
A. Jawaban Anda salah karena users berperan sebagai pengguna
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah ,karena purchaser berperan sebagai Pembeli
D. Jawaban Anda salah karena decision maker berperan sebagai pengambil keputusan

Kunci Jawaban Soal No. 28
A. Jawaban Anda salah, karena pada Full Nest I terdiri dari pasangan muda dan menikah
B. Jawaban Anda salah karena pada Full Nest II terdiri dari pasangan muda menikah dan punya satu anak
C. Jawaban Anda salah karena pada Full Nest III terdiri dari pasangan muda menikah dan memiliki anak yang masih tergantung
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 29
A. Jawaban Anda salah karena Empty Nest I terdiri dari pasangan lebih tua telah menikah, dengan anak-anak sudah tidak tinggal bersama orang tua.
B. Jawaban Anda salah karena Empty Nest II terdiri dai pasangan lebih tua telah menikah, dengan anak-anak sudah tidak tinggal bersama orang tua dan orang tua telah pensiun
C. Jawaban Anda benar
D. Jawaban Anda salah karena Solitary Survivor II terdiri dari orang yang sudah sendiri dan telah pensiun

Kunci Jawaban Soal No. 30
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena Equity-rich suburban expatriates adalah Penduduk kota yang menjual rumah mereka untuk memperoleh keuntungan yang sangat besar, kemudian mem­beli rumah yang jauh lebih murah di kota kecil dan hidup jauh berbeda
C. Jawaban Anda salah karena City folks with
country homes adalah orang-orang kaya yang suka liburan yang melewatkan musim dingin atau musim panas di daerah-daerah pedesaan yang indah pemandangannya, terutama daerah-daerah bergunung dan pantai.
D. Jawaban Anda salah karena Welthy landowners adalah Para petani dan penduduk asli lain yang kaya yang men­jalani hidup senang dari tanahnya

Kunci Jawaban Soal No. 31
A. Jawaban Anda salah karena Ekologi adalah cara dimana sistem beradaptasi menjadi habitat
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena Ideologi,adalah cara dimana mereka berkaitan dengan kelompok sosial dan lingkungan mereka
D. Jawaban Anda salah karena  Struktur budaya adalah bukan dari sistem budaya

Kunci Jawaban Soal No. 32
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena invented  merupakan suatu penemuan oleh seseorang atau kelompok yang akhirnya menjadi sesuatu yang diulang-ulang dan diyakini banyak orang dan menjadi budaya
C. Jawaban Anda salah karena budaya yang dipelajari merupakan proses yang disebut formal learning, informal learning dan technical learning.
D. Jawaban Anda salah karena budaya diyakini merupakan proses penyebaran keyakinan  dimana bahasa memegang peranan yang sangat penting

Kunci Jawaban Soal No. 33
A. Jawaban Anda benar karena untuk dapat pengaruh dari masyarakat budaya harus diyakini dan disebarluaskan
B. Jawaban Anda salah karena untuk dapat memberikan pengaruh dari masyarakat budaya tidak cukup hanya dipelajari
C. Jawaban Anda salah karena untuk dapat memberikan pengaruh kuat dari masyarakat budaya tidak hanya berasal dari proses penemuan
D. Jawaban Anda salah karena untuk dapat memberikan pengaruh kuat dari masyarakat budaya harus dilestarikan

Kunci Jawaban Soal No. 34
A. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya diyakini adalah media massa
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya dipelajari adalah ketika orang dewasa atau orang yang lebih tua dalam keluarga mengajarkan bagaimana cara berperilaku kepada anggota yang lebih muda
D. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya itu ditemukan adalah kebiasaan orang jawa kalau mau menghadapi bulan ramadhan selalu melakukan padusan, atau mandi bersama dikolam renang.

Kunci Jawaban Soal No. 35
A. Jawaban Anda salah, karena Individualism adalah tingkat perbandingan nilai individu dengan kelompok
B. Jawaban Anda salah karena Uncertainty avoidance adalah tingkat dimana orang merasa terdapatnya situasi yang tidak pasti sehingga merasa terancam dengan adanya situasi yang tidak menentu
C. Jawaban Anda salah karena power distance adalah hubungan interpersonal yang terbentuk karena adanya perbedaan kekuasaan
D. Jawaban Anda benar, karena Masculinity/femininity adalah tingkat dimana peran jenis kelamin dapat tergambarkan secara jelas.

Kunci Jawaban Soal No. 36
A. Jawaban Anda salah karena pada Perspektif Ekonomi konsumen digambarkan sebagai pihak yang akan mengambil keputusan secara rasional
B. Jawaban Anda benar karena Perspektif Pasif konsumen digambarkan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional
C. Jawaban Anda benar karena Perspektif Pasif konsumen digambarkan sebagai pembeli yang cenderung menuruti kata hati dan tidak rasional
D. Jawaban Anda salah karena Perspektif Emosi adalah pembelian yang dilakukan konsumen berdasarkan emosi

Kunci Jawaban Soal No. 37
A. Jawaban Anda salah karena rangkaian merek yang tidak layak contohnya adalah merk Niko
B. Jawaban Anda benar karena rangkaian merek yang tidak aktif contohnya adalah Gold Star.
C. Jawaban Anda salah karena rangkaian merek yang diminati contohnya adalah Sony,Toshiba.
D. Jawaban Anda salah rangkaian merek yang tidak laku yaitu produk-produk yang dikeluarkan oleh Starko.

Kunci Jawaban Soal No. 38
A. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya diyakini adalah media massa
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya dipelajari adalah ketika orang dewasa atau orang yang lebih tua dalam keluarga mengajarkan bagaimana cara berperilaku kepada anggota yang lebih muda
D. Jawaban Anda salah, adapun contoh budaya itu ditemukan adalah kebiasaan orang jawa kalau mau menghadapi bulan ramadhan selalu melakukan padusan, atau mandi bersama dikolam renang.

Kunci Jawaban Soal No. 39
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena Pengenalan Masalah adalah kesadaran akan adanya suatu kebutuhan yang terjadi saat konsumen dihadapkan dengan suatu masalah
C. Jawaban Anda salah  karena evaluasi alternative merupakan proses mengevaluasi pilihan produk dan merk serta  memilihnya sesuai dengan yang diinginkan konsumen
D. Jawaban Anda salah karena keputusan pembelian terjadi jika konsumen telah melakukan tahapan tahapan dalam kepeutusan pembelian

Kunci Jawaban Soal No. 40
A. Jawaban Anda salah karena pembelian ujicoba termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang dikaitkan dengan ujicoba produk/jasa
B. Jawaban Anda salah, karena pembelian kembali/berulang  termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang menekankan pada pembilian kembali (repeat order)
C. Jawaban Anda salah karena Pembelian berdasarkan Komitmen Jangka Panjang  termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang menekankan pada pentingnya memelihara komitmen jangka panjang konsumen.
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 41
A. Jawaban Anda benar
B. Jawaban Anda salah karena keluarga yang harmonis merepresentasikan hal positif tidak melanggar etika.
C. Jawaban Anda salah karena pemadangan alam bukan contoh dari iklan yang dianggap melanggar norma dan etika
D. Jawaban Anda salah karena acara piknik bukan contoh dari iklan yang dianggap melanggar norma dan etika

Kunci Jawaban Soal No. 42
A. Jawaban Anda salah karena model mikro ekonomi merupakan model yang menjelaskan apa yang dibeli konsumen dan berapa banyak pembelian yang dilakukan
B. Jawaban Anda salah karena model makro ekonomi merupakan nilai moneter suatu produk dan sumber daya, bagaimana pemanfaatannya dan perubahannya sepanjang waktu
C. Jawaban Anda benar
D. Jawaban Anda salah, karena model kontemporer merupakan model yang menekankan pada proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen yang berkaitan dengan produk dan jasa

Kunci Jawaban Soal No. 43
A. Jawaban Anda salah karena fungsi penyesuaian adalah mengarahkan seseorang ke arah objek yang memberikan senang atau objek yang menjajikan imbalan
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena fungsi ekspresi nilai dapat digunakan untuk mengekspresikan secara lebih nyata nilai nilai yang diyakini konsumen
D. Jawaban Anda salah karena fungsi pengetahuan cenderung untuk mencari konsistensi, stabilitas dan pemahaman terhadap sesuatu

Kunci Jawaban Soal No. 44
A. Jawaban Anda salah karena pembelian ujicoba termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang dikaitkan dengan ujicoba produk/jasa
B. Jawaban Anda salah, karena pembelian kembali/berulang  termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang menekankan pada pembilian kembali (repeat order)
C. Jawaban Anda salah karena Pembelian berdasarkan Komitmen Jangka Panjang  termasuk dalam kategori keputusan pembelian yang menekankan pada pentingnya memelihara komitmen jangka panjang konsumen.
D. Jawaban Anda benar

Kunci Jawaban Soal No. 45
A. Jawaban Anda salah karena Loudon dan Bitta mengemukakan mengenai model perilaku konsumen yang digolongkan berdasarkan pada ruang lingkup penggunaanya
B. Jawaban Anda benar
C. Jawaban Anda salah karena Stuart dan F.J. Schlink yang menulis beberapa edisi buku mengenai periklanan dan pengemasan produk yang dapat menyesatkan konsumen dalam memilih produk
D. Jawaban Anda salah karena  Amstrong dan Kotler mengemukakan konsumerisme adalah gerakan yang terorganisasi dari masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan hak dan kekuatan pembeli yang terkait dengan penjual.





Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka

Artikel Terkait

Previous
Next Post »