A. konsep dan ide
B. konsep dan perencanaan
C. perencanaan dan pelaksanaan
D. perencanaan dan ide
Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan
Jawaban Anda salah, Kerangka tindakan yang terdapat dalam pemasaran sosial umumnya berupa konsep dan perencanaan
2. Kepercayaan merupakan salah satu bentuk dari produk sosial yang berupa.....
A. ide
B. praktik sosial
C. objek terukur
D. nilai
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai)
Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai)
Jawaban Anda salah, Produk sosial berupa ide bisa berbentuk belief (kepercayaan), attitude (sikap), atau value (nilai)
3. Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik…..
A. Sosio-Demografis
B. Profil Psikologis
C. perilaku
D. objektif
Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku
Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Pendekatan yang dilakukan terhadap Sri Sultan sebagai tokoh yang mewakli masyarakat Jogja merupakan karakter dari target adopter berdasarkan karakteristik perilaku
4. Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah…..
A. Tidak melakukan perubahan apa pun pada produk, melainkan melaksanakan komunikasi persuasif yang lebih intensif
B. Melakukan Kampanye menggunakan produk terukur yang membutuhkan presentasi dan demonstrasi
C. Mengubah produk dari bentuk padat menjadi cair
D. melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat
Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat
Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat
Jawaban Anda salah, Untuk mempertahankan produk yang cocok pada target adopter yang bisa dilakukan dalam tahap pertama adalah melakukan riset dan pengawasan terhadap kondisi masyarakat
jawaban anda benar
5. objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut....
A. producer
B. purchaser
C. product
D. probing
Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser
Jawaban Anda salah, objek yang ditargetkan dalam promosi dari pemasaran sosial disebut purchaser
6. Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah ……..
A. pemerintah
B. LSM
C. Partai politik
D. Organisasi massa
Jawaban Anda benar
Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah
Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah
Jawaban Anda salah, Producer yang dianggap paling efektif dalam pemasaran sosial adalah pemerintah
7. Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai……
A. konsep
B. strategi
C. pelaksanaan
D. monitoring
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep
Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep
Jawaban Anda salah, Penentuan mengenai target adopter yang tepat biasanya dilakukan dalam mata rantai konsep
8. Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah….
A. Pemilihan strategi yang akan dilakukan
B. sekelompok orang yang dijadikan target sasaran
C. produk yang akan dipasarkan
D. sarana yang akan digunakan
Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran
Jawaban Anda salah, Fokus yang dituju dalam pemasaran sosial adalah sekelompok orang yang dijadikan target sasaran
9. Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan…..
A. stakeholder
B. gatekeepers
C. informal leader
D. target adopter
Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader
Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Strategi melibatkan tetua adat dalam pemasaran sosial didasarkan pada pandangan bahwa tetua adat merupakan informal leader
10. perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang.....
A. stabil
B. transisional
C. tidak stabil
D. tidak menentu
Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu
Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu
Jawaban Anda salah, perubahan yang sangat cepat di mana faktor-faktor pengubah relatif sulit diperkirakan merupakan gambaran dari Perubahan lingkungan yang tidak menentu
Jawaban anda Benar
11. Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang….
A. Tidak menentu
B. Tidak stabil
C. transisional
D. stabil
Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional
Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Ketidakmampuan pemerintah daerah dalam menerapkan berbagai aturan otonomi daerah yang terlalu cepat menggambarkan bentuk perubahan lingkungan yang transisional
12. metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode….
A. Opinion leader survey
B. Desk research
C. Media content analysis
D. survey
Jawaban Anda benar
Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey
Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey
Jawaban Anda salah, metode yang dilakukan dengan menyurvei target/audience yang semua pertanyaannya diarahkan untuk mengetahui opini-opini mereka adalah metode Opinion leader survey
13. analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah …..
A. metode skenario
B. analisis swot
C. identifikasi isu dan analisis metode
D. content analysis
Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot
Jawaban Anda salah, analisis yang berupaya untuk mengkaji kekuatan, kelemahan, peluang-peluang, dan ancaman, adalah analisis swot
14. bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ……
A. ceruk pasar
B. lokal
C. individu
D. segmen
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar
Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar
Jawaban Anda salah, bagian kecil dari suatu segmen pasar yang kebutuhannya tidak dilayani secara baik oleh pemasar sebab mereka menginginkan perlakuan yang sangat spesifik merupakan tingkatan ceruk pasar
15. segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segemnetasi yang berdasarkan....
A. geografis
B. demografis
C. cohort
D. psikografis
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan variabel daur hidup keluarga merupakan segmentasi yang berdasarkan demografis
16. Dalam segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok …..
A. kesetiaan yang berganti-ganti
B. kesetiaan yang terbagi
C. kesetiaan yang berpindah
D. tidak setia
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi
Jawaban Anda salah, segmentasi berdasarkan tingkat kesetiaan, apabila masyarakat mengikuti pola A, A, B, B, A, A, dapat dikatakan masyarakat tersebut termasuk kelompok kesetiaan yang terbagi
17. Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria…..
A. Dapat diakses
B. Cukup besar
C. Dapat diukur
D. Sesuai tujuan
Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar
Jawaban Anda salah, Pemasar yang memprioritaskan pada segmen yang lebih besar, yaitu masyarakat yang lebih luas, termasuk dalam kriteria cukup besar
18. Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara….
A. Konsentrasi segmen tunggal
B. Spesialisasi produk
C. Spesialisasi selektif
D. Menggarap seluruh pasar
Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk
Jawaban Anda salah, Jika pemasar ingin berkonsentrasi pada produk sosial tertentu yang disediakan untuk beberapa segmen, maka sebaiknya pemilihan segmen dilakukan dengan cara Spesialisasi produk
19. Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena…..
A. Masyarakat selalu memahami produk sosial sebagaimana pemasar
B. Konsumen akan menilai produk sosial dengan cara yang sama dengan target adopter
C. Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar
D. Persepsi Masyarakat selalu didasari kesadaran
Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar
Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam melihat produk sosial, persepsi masyarakat pada umumnya tidak rasional, hal ini karena Persepsi masyarakat akan tertuju pada manfaat yang seringkali samar
20. Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah….
A. Positioning berdasarkan ciri-ciri khusus
B. Positioning berdasarkan manfaat
C. Positioning berdasarkan posisi melawan “pesaing” tertentu
D. Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk
Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk
Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk
Jawaban Anda salah, Ketika seorang pemasar lebih memfokuskan pada posisi produk yang lain dari kenyataan produk itu sendiri, maka strategi positioning yang tepat digunakan adalah Positioning berdasarkan disosiasi kelas produk
jawaban anda benar
21. Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan ….
A. Perkenalan secara tiba-tiba
B. pertumbuhan secara cepat
C. populer untuk sepanjang waktu
D. menurun secara perlahan
Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlahan
Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlaha
Jawaban Anda salah, Dalam pola mode yang menggambarkan pola daur hidup di dalam pemasaran sosial, ditandai dengan kecenderungan menurun secara perlahan
Jawaban anda benar
22. Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang.....
A. berjalan lambat
B. ditandai dengan kestabilan penjualan
C. ditandai dengan penurunan yang semakin tajam
D. tingkat penjualan relatif sama dengan tahap pertumbuhan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat
Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat
Jawaban Anda salah, Dalam daur hidup produk, tahap perkenalan adalah suatu periode pertumbuhan yang berjalan lambat
23. Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah….
A. negatif
B. sedang
C. tinggi
D. rendah
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif
Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif
Jawaban Anda salah, Karakteristik arus dana yang terjadi dalam tahap perkenalan adalah negatif
24. Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan …..
A. lebih lama dan pertumbuhan akan lebih singkat
B. lebih singkat dan pertumbuhan akan lebih lama
C. dan pertumbuhan akan lebih singkat
D. dan pertumbuhan akan lebih lama
Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat
Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Ketika produk yang akan diluncurkan tidak membutuhkan pembangunan infrastruktur baru untuk jalur distribusi, transportasi jasa, serta komunikasi, maka Waktu yang diperlukan untuk tahap perkenalan dan pertumbuhan akan lebih singkat
25. Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi....
A. pengambilan laba cepat
B. pengambilan laba lamban
C. penerobosan cepat
D. penerobosan lambat
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi harga yang ditetapkan untuk produk yang diluncurkan tinggi, demikian pula dengan promosi yang dilakukan juga tinggi, maka strategi yang dilakukan adalah strategi pengambilan laba cepat
26. makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut .....
A. ide produk
B. gagasan produk
C. citra produk
D. konsep produk
Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk
Jawaban Anda salah, makna subjektif yang ada di dalam target adopter disebut gagasan produk
27. strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi....
A. Operasi yang cemerlang
B. Keakraban pelanggan
C. Keunggulan produk
D. citra produsen
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang
Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang
Jawaban Anda salah, strategi yang dilakukan dengan memberi pelanggan suatu produk atau jasa yang memang dapat diandalkan dengan harga yang bersaing termasuk strategi operasi yang cemerlang
28. Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang …..
A. Selaras dengan Produksi dan Penjualan
B. Selaras dengan Produksi dan Menyimpang dari Penjualan
C. Menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan
D. Menyimpang dari Produksi dan Penjualan
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam kondisi perusahaan yang telah memiliki posisi pasar yang sangat kuat dan berdasar analisis memiliki kemungkinan peningkatan jumlah penjualan dan laba yang lebih baik cenderung melakukan pola diversifikasi yang menyimpang dari Produksi dan Selaras dengan Penjualan
29. Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan…..
A. kemudahan memperoleh produk
B. Kesamaan produk
C. Keunikan produk
D. Kesamaan bentuk
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk
Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk
Jawaban Anda salah, Dalam tipe perilaku mengurangi ketidakcocokkan, keputusan adopter pada saat itu biasanya didasarkan pada pertimbangan kemudahan memperoleh produk
30. Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang …..
A. Tinggi disertai dengan adanya perbedaan nyata antarmerek
B. Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek
C. Rendah disertai dengan adanya perbedaan nyata antarmerek
D. Rendah disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek
Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek
Jawaban Anda salah, Tipe perilaku membeli yang mengurangi ketidakcocokan selalu ditandai dengan keterlibatan yang Tinggi disertai dengan adanya sedikti perbedaan antarmerek
31. Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah…
A. sikap
B. nilai
C. kepercayaan
D. tindakan
Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan
Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Tahap awal yang dilalui seseorang dalam perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan adalah kepercayaan
32. suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep…..
A. drive
B. stimuli
C. clues
D. reinforcement
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive
Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive
Jawaban Anda salah, suatu rangsangan kuat dari dalam diri seseorang untuk mendesak dan mendorong ke arah perbuatan dalam teori pembelajaran dijelaskan dengan konsep drive
33. Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah....
A. konferensi pers
B. publisitas
C. seminar
D. pameran
Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran
Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran
Jawaban Anda salah, Salah satu contoh bauran promosi dalam bentuk penawaran sosial adalah pameran
jawaban anda benar
34. Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah…..
A. media identitas
B. konferensi pers
C. analisis citra
D. presentasi penawaran
Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra
Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengidentifikasi audien sasaran adalah analisis citra
35. Bentuk iklan yang bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan...
A. inovatif
B. educatif
C. persuasif
D. komparatif
Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif
Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Bentuk iklan yang bisa digunakan untuk meyakinkan bahwa produk sosial tersebut mempunyai berbagai manfaat adalah iklan persuasif
36. Dengan menghitung jumlah penonton yang menonton tayangan Acara “Aku adalah AKU” sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung …..
A. rating
B. home using TV
C. people using tv
D. share
Jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah penonton yang menonton tayangan Acara “Aku adalah AKU” sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating
Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah penonton yang menonton tayangan Acara “Aku adalah AKU” sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating
Jawaban Anda salah, Dengan menghitung jumlah penonton yang menonton tayangan Acara “Aku adalah AKU” sebanyak 50 dari 100 yang diteliti, pemasar bisa menghitung rating
37. pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu....
A. merangsang pengadopsian
B. Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan
C. Menggunakan ulang
D. Mendorong menggunakan lebih banyak
Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan
Jawaban Anda salah, pemberian contoh produk secara gratis, merupakan salah satu bentuk sasaran dari promosi penawaran, yaitu Merangsang mencoba produk sosial yang ditawarkan
38. Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti....
A. Publication
B. producer
C. price
D. product
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication
Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication
Jawaban Anda salah, Huruf P dalam konsep PENCILS yang diperkenalkan oleh Kotler memiliki arti publication
39. Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah ……
A. agen
B. produsen
C. penyalur
D. adopter
Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter
Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter
Jawaban Anda salah, Titik konsumsi pada pemasaran sosial dalam produk yang berupa ide atau gagasan adalah adopter
jawaban anda benar
40. Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik ……
A. distribusi ke titik konsumsi
B. produksi ke titik distribusi
C. produksi ke titik konsumsi
D. konsumsi ke titik produksi
Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi
Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Saluran pemasaran adalah sebuah jaringan yang berupa lembaga dan agen yang terlibat dalam tugas memindahkan suatu produk dari titik produksi ke titik konsumsi
41. Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka …..
A. dalam distribusinya tidak memerlukan distributor
B. dalam distribusinya tetap memerlukan distributor
C. memerlukan distributor yang sama dengan produk nyata
D. memakai distributor jika produk tak nyata tersebut menjadi produk nyata
Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor
Jawaban Anda salah, Terkait dengan bentuk dari produk tak nyata, maka dalam distribusinya tetap memerlukan distributor
42. Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service ....
A. output
B. product
C. adopter
D. marketing
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output
Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output
Jawaban Anda salah, Arus pemasaran yang telah dilakukan oleh para anggota sebuah saluran pemasaran ini diistilahkan sebagai service output
43. Proses yang dilakukan setelah mengembangkan dasar produk yang baku adalah…..
A. Mengembangkan promosi untuk menentukan posisi
B. Mengembangkan prototipe dasar produk yang baku
C. Mengembangkan disain kemasan
D. Mempersiapkan uji coba produksi dalam skala besar
Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan dasar produk yang baku adalah Mengembangkan prototipe dasar produk yang baku
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan dasar produk yang baku adalah Mengembangkan prototipe dasar produk yang baku
Jawaban Anda salah, Proses yang dilakukan setelah mengembangkan dasar produk yang baku adalah Mengembangkan prototipe dasar produk yang baku
44. Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah….
A. Riset penempatan posisi
B. Pengujian produk
C. Uji pemasaran
D. Pre tes materi komunikasi
Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk
Jawaban Anda salah, Teknik yang sesuai untuk mengambil keputusan berkaitan dengan Keistimewaan produk nyata dasar adalah Pengujian produk
45. Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya…..
A. Jumlah sampel sama dengan jumlah variabel
B. Semakin banyak sampel yang diambil
C. Semakin sedikit sampel yang diambil
D. Jumlah sampel menjadi tidak signifikan lagi
Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil
Jawaban Anda salah, Dalam menentukan berapa banyak sampel yang sebaiknya diambil, maka semakin banyak variabel yang digunakan sebaiknya Semakin banyak sampel yang diambil
46. jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi .....
A. manfaat
B. dimensi waktu
C. teknik pengumpulan data
D. tujuan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat
Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat
Jawaban Anda salah, jenis penelitian murni dikelompokkan dalam klasifikasi manfaat
47. Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter, penelitian yang bisa dilakukan adalah …….
A. Focus Group Discussion
B. eksperimen
C. survei
D. regresi
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter, penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion
Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter, penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion
Jawaban Anda salah, Untuk mengetahui dugaan sikap target adopter, penelitian yang bisa dilakukan adalah Focus Group Discussion
48. Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan….
A. Apa yang ingin kita capai?
B. Apa yang terjadi?
C. Kenapa hal itu terjadi?
D. Apa yang harus kita lakukan?
Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi?
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi?
Jawaban Anda salah, Tahapan yang merupakan suatu pengukuran prestasi dari suatu kegiatan yang dilakukan melalui suatu kegiatan riset dalam evaluasi pemasaran dimulai dengan pertanyaan Apa yang terjadi?
49. Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat…..
A. fungsional
B. komprehensif
C. internal
D. komunal
Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif
Jawaban Anda salah, Dalam pemasaran sosial, audit yang dilakukan bersifat. komprehensif
50. Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah sebagai berikut, kecuali…..
A. harga jual berubah-ubah mengikuti kurs mata uang
B. penetapan harga sangat mengarah pada biaya
C. harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah
D. harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan
jawaban anda benar
Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan
Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan
Jawaban Anda salah, Kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi dalam menggarap masalah harga jual adalah penetapan harga sangat mengarah pada biaya, harga jual kurang sering ditinjau padahal pasar selalu berubah, harga jual kurang bervariasi bagi jenis produk dan segmen pasar yang berlainan
Sumber Latihan Mandiri Universitas Terbuka
EmoticonEmoticon